**WELCOME TO MY BLOG**

bintang

Rabu, 05 Juni 2013

WEB

WEB dengan Domain Gratis

Situs web (bahasa Inggris: web site) atau sering disingkat dengan istilah situs adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas-berkas gambar, video, atau jenis-jenis berkas lainnya.

Untuk membuat website gratis kita memerlukan hosting, bisa yang berbayar bisa yang gratis, yang penting hostingnya sudah support domain dan CMS Blog. Karena tema kali ini membahas cara membuat website gratis, maka hosting dan domainnya mamang gunakan hosting yang gratis pula. Pada umumnya satu website corporate atau blog hanya memerlukan 200MB disk space saja. Kamu juga akan mendapatkan 100GB Bandwidth setiap bulannya, disertai kuota domain Unlimited (Bisa membuat banyak domain). Pada CMS Blog (seperti : wordpress, blogger dll) dibutuhkan suatu database, dan wordpress sudah sangat user friendly dalam penginstallan databasenya

Membuat Website Gratis

Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan adalah: 
 
1. Membuat akun di hosting gratis, isilah data email dan beberapa isian lainnya yang harus di isi. contohnya Hostinger Indonesia.
2.  kamu Klik “Order Sekarang” dan isilah Form pendaftaran yang ada.

3. Setelah berhasil mendaftar, segera cek email dan akan mendapat email verifikasi dari hosting tersebut. Buka emailnya dan klik link verifikasi yang dikirimkan ke alamat email tadi.
Setelah klik verifikasi, maka  akan di bawa kembali ke website penyedia hosting dan terdapat beberapa pilihan tipe hosting.

Pilihan Hosting Gratis

4. Pilihan Hosting Gratis
Pilih nama subdomain yang akan dijadikan website, bila sudah memiliki domain sendiri misal : www.YumenoHikari.com  bisa di masukkan di kolom domain.

Pilihan Subdomain

5. Pilihan Subdomain
Jika sudah melewati tahapan ini, segera klik “Buat”. Sekarang nama sub-domain sedang dalam proses pembuatan. Jika sudah selesai klik kontrol panel. Kemudian klik beralih untuk masuk ke suatu panel kontrol yang disebut Cpanel.

Akun Aktif

6. Akun Aktif
Setelah masuk dalam Cpanel, cobalah untuk scroll ke bagian bawah dan carilah tombol penginstalan otomatis. Menu ini akan memudahkan kamu dalam melakukan penginstallan wordpress.

Menu Penginstallan Gratis

7. Menu Penginstallan Gratis
Pada saat penginstalan otomatis berjalan, Anda akan dibawa ke beberapa menu pilihan penginstallan seperti pilihan membuat Website, Website Forum, Web Social bookmark dan masih banyak pilihan lainnya.

Pilihan Beberapa CMS Tipe Website Gratis

7. Pilihan Beberapa CMS Tipe Website Gratis

8. Selanjutnya akan masuk pada tahap peng-installan CMS WordPress. Isi form yang telah disediakan dengan isian berikut :

Install Pada - Kosongkan saja.
Pengguna Administrator – isi dengan nama user yang kamu pilih misal : Arra.
Password Administrator – password ini berfungsi sama dengan username yaitu untuk login ke website kamu.

Installasi Databes User dan Password

9. Installasi Databes User dan Password
Setelah selesai mengisi form tadi, lanjutkan dengan klik tombol Install WordPress. Tunggulah hingga proses installasinya selesai, kemudian klik kembali kontrol panel.

 10. Untuk masuk atau login ke website yang sudah di buat tadi, bisa mengetikkan alamat berikut ini www.namadomainkAnda.com/wp-login.php (gantilah namadomainkamu.com dengan alamat website yang sudah di buat tadi) kemudian klik Log-in.

sumber:

- Mangpulsa. com
- http://id.wikipedia.org/wiki/Situs_web
- Hostinger Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar